3 Smartphone Terbaik di Dunia

Bagi penggemar HP Android, tentu sudah paham bagaimana dahsyatnya sepak-terjang ponsel pintar ini di dunia. Sudah menjadi kubutuhan wajib bagi kita untuk terus menggali ilmu, terutama di tengah-tengah arus perputaran globalisasi. Smartphone terbaru selalu unjuk gigi dan mengalami pembaruan demi meraup pasar. Mereka selalu berlomba-lomba dengan smartphone terbaik mereka untuk terus berupaya dalam pertarungan di dunia gadget.

Kita boleh berbangga dengan anak bangsa dalam bidang ITE. Hingga saat ini telah belasan produk smartphone terbaru diluncurkan dari buah tangan anak-anak kreatif Indonesia dan beberapa tergolong sukses di pasaran. Seperti IVO 4 G, IMO, Polytron, Nexian, Venera, Startech, Vitell, Evercross, Mito Mobile, HiMax, Advan, Zyrex, dan Digicoo.

Dengan pencapaian itu, kita tidak boleh puas begitu saja. Perkembangan ponsel android di dunia selalu mengalami revolusi besar-besaran terkait fitur dan penampilannya. Di bawah ini, saya paparkan 3 smartphone terbaik di dunia yang mungkin belum Anda ketahui. Let’s, check this stuffs!

  1. LG G6

Smartphone terbaik pilihan tahun 2017 ini salah satunya jatuh pada LG G6. Menjadi penerus dari G5, smartphone terbaru milik LG ini muncul dengan desain premium dan tahan air.

Dalam hal spesifikasi, LG G6 memiliki layar IPS LCD 5,7 inci beresolusi 2880 x 8449 piksel. Selain itu, LG G6 pun dibekali kamera ganda dengan sensor 13 MP, dual flash LED, dan kamera depan 5 MP.

Dari segi kecepatan, LG G6 menggunakan Qualcomm Snapdragon 821 yang dipadukan dengan GPU Adreno 530, RAM 4 GB, dan memori internal 64 GB, yang bisa ditambahkan hingga 256 GB. Cukup keren, kan?

Samsung Galaxy S8

  1. Samsung Galaxy S8

Pilihan kedua smartphone terbaik yang muncul di tahun 2017 jatuh pada Samsung Galaxy S8. Samsung memperkenalkan Galaxy S8 sebagai smartphone terbaru sebagai bentuk penyermpurnaan Galaxy S7.

Fitur yang dimiliki ponsel ini terbilang lengkap dan kompleks. HP Android ini sama seperti LG G6 di atas; sama-sama tahan air, bahkan yang ini bisa direndam di kedalaman air seperti cucian sehari-hari. Memiliki layar infinity display Super AMOLED berukuran 5,8 inci; fast charging & wireless charging, iris recognition; kamera dual-pixel beresolusi 12 MP dan masih banyak fitur lainnya.

Untuk mendukung mobilitas pengguna, Galaxy S8 telah ditopang prosesor Exynos 8895, RAM 4 GB, dan memori internal 64 GB (bisa ditambahkan hingga 256 GB). Wow! Sedangkan untuk harga samsung Galaxy S8 di Blanja.com di jual dengan harga mulai dari 9 Jutaan.

  1. Google Nexus 6

Smartphone terbaik ketiga jatuh pada Google Nexus 6 buatan Motoral ini. Tampil sebagai smartphone terbaru di tahun 2017, Google Nexus 6 tergolong besar dengan ukuran layar 5.96 inci. Motoral juga memasukkan monitor beresolusi Quad HD 1440 x 2560 pixel serta teknologi super AMOLED di ddalamnya. Di luarnya, juga terdapat susunan Gorilla Glass yang membuat ancaman goresan tidak berarti.

Spesifikasi HP Android ini juga tak kalah keren dengan dua ponsel di atas karena memiliki prosesor Chipset Qualcomm Snapdragon 805, Quad-core 2.7 Ghz Krait 450, RAM 3 GB dan GPU Adreno 420. Dan banyak fitur unggulan lainnya.

HP Android karya anak bangsa memang belum secanggih 3 smartphone terbaik dan smarphone terbaru di dunia itu. Tapi, selama bumi masih berputar di porosnya, kemungkinan untuk menyusul, bahkan melampaui masih belum 0%. Bahkan, meskipun kemungkinannya hanya 0.000000000001%, tidak masalah selama kita mau terus bergerak maju.

Sharing is caring!

shares