4 Museum Paling Kece untuk Liburan ke Negara Taiwan

Kenapa museum? Cuma di museumlah Anda bisa menyaksikan kekayaan yang ada di dunia. Seperti museum serangga, Anda akan disuguhi beragam serangga selengkap-lengkapnya. Sangat sayang kalau Anda pergi lokasi wisata tanpa mencicipi museum daerah setempat. Selain untuk menambah wawasan, Anda juga bisa mengabadikan lewat foto. Inilah 4 museum terkece buat liburan ke negara Taiwan.

  1. Museum Nasional Biografi Laut dan Akuarium

Tempat ini sangat fantastis. Pasalnya Anda akan diajak ke sebuah lorong. Di sana Anda bisa langsung merasakan seakan-akan berada di bawah laut. Pencahayaan yang bagus membuat pemandangan akuariumnya benar-benar seperti laut. Ikan-ikannya juga didatangkan langsung dari laut. Anda akan banyak melihat atraksi binatang laut di sana. Sempurna.

  1. Museum Emas

Siapa yang tidak suka emas? Ayay! Pasti banyak yang suka. Inilah museum pertama di Taiwan yang mengenalkan banyak hal di tambang emas. Suka menonton film ala-ala bajak laut? Anda akan merasa jadi bintang film di sana. Konsepnya sangat alami. Area yang dibangun merupakan bekas penggalian tambang di gunung di masa lampau.

  1. Museum Gula

Museum ini terletak di Kaohsiung. Di sinilah sejarah gula pertama kali ada di negara Taiwan. Anda akan melihat mesin pembuat gula yang besar di dalamnya dengan bentuk yang kompleks. Tidak hanya soal gula, Anda akan mendapatkan makanan yang khas di sana. Kalau tidak percaya, langsung saja ke sana. Go trip!

  1. Museum Literasi Nasional

Buat penggemar literasi kurang lengkap kalau tidak berkunjung ke sini. Memang apa istimewanya? Anda akan banyak melihat koleksi lukisan dan karya-karya mulai dari karya lama hingga kontemporer. Banyak pula peninggalan sejarah berupa buku dan juga arsitektur lain. Pokoknya puas, deh.

Sudah ke capek-capek ke luar negeri, masa mau pulang dengan tangan hampa? Paling tidak, ya, foto kenang-kenangan. Kalau ingin segera mengirimkan hasil jepretan biasanya via internet yang paling mudah. Kalau takut biaya mahal, mungkin seperti kebanyakan wisatawan dari Indonesia lain. Anda bisa tiru mereka dengan menyewa layanan wifi pada www.passpod.id khusus untuk luar negeri. Pasti momen yang tercipta jadi lebih sempurna.

Sharing is caring!

shares