5 Langkah Tepat untuk Mendapatkan Sofa yang Berkualitas

Ruang tamu merupakan ruangan yang tidak bisa dipisahkan dari sebuah rumah. Ruang tamu yang diperuntukkan untuk menyambut tamu ini tentulah harus nyaman. Faktor utama kenyamanan ruang tamu adalah pemilihan sofa yang berkualitas dan pas baik itu pas untuk tamu maupun pas dengan keadaan ruang tamu Anda. Sebagian besar dari Anda mungkin masih saja mengalami kebingungan dalam menentukan sofa yang berkualitas. 5 langkah mendapatkan sofa berkualitas ini akan sangat membantu Anda.

  1. Periksa Kerangka Sofa

Ibarat sebuah buku, kita tidak bisa menilainya hanya dari sampulnya saja, melainkan harus dari isinya. Begitu pula dengan sofa. Mungkin ada banyak sekali sofa dengan harga yang cukup murah dan tampilan yang bagus namun bisa jadi frame atau kerangkanya tidak kokoh. Jangan memilih sofa dengan kerangka yang terbuat dari plastik, partikel atau logam. Sebaliknya, carilah frame sofa yang terbuat dari kayu berkualitas.

  1. Periksa Bantalan Sofa

Selain memeriksa kerangka sofa, Anda juga perlu memeriksa bantalannya. Periksalah apakah bantalannya cukup tebal dan nyaman untuk diduduki. Pastikan bahwa Anda membeli sofa yng bantalannya tidak terlalu merosot ke dalam ketika diduduki. Pastikan pula bahwa bantalan sofanya empuk tapi tidak elastis dan dengan material HR foam atau spon dan bulu itik/angsa.

  1. Cek Jenis Kainnya

Mengecek jenis kain yang dipakai untuk melapisi sofa juga merupakan hal yang penting untuk dilakukan sebelum memutuskan untuk membelinya. Jenis pelapis sofa yang paling berkualitas adalah kulit asli. Bahan ini jelas terbilang mahal dan hanya untuk kalangan menengah ke atas. Namun, Anda juga bisa kok mendapatkan sofa berkualitas dengan memilih bahan dari kain nilon atau katun dan yang lainnya asalkan cukup tebal, tidak kasar dan mudah dibersihkan.

  1. Tanyakan Asuransi

Membeli sofa yang berkualitas mungkin akan terkesan sedikit mahal. Namun, harga tersebut biasanya diimbangi dengan asuransi pada toko dan produk tertentu. Nah, jangan lupa untuk menyanyakan ketersediaan asuransi furnitur yang Anda beli.

  1. Tes Kenyamanan

Walaupun beberapa poin di atas dapat menentukan nyaman atau tidaknya sebuah sofa secara akurat, Anda juga harus merasakannya dengan feeling Anda sendiri. Seseorang dan orang lainnya bisa saja memiliki respon dan pendapat yang berbeda akan suatu barang.

Demikianlah 5 langkah mendapatkan sofa berkualitas untuk ruang tamu Anda. Ingat bahwa Anda juga harus memilih sofa yang gayanya sesuai dengan kebutuhan dan ukuran ruangan Anda.

Sharing is caring!

shares