Berkunjung Ke Boyolali, New Zealand Van Java Indonesia

Kota boyolali, sebuah kota di jawa tengah yang terletak dekat dengan lereng merapi. Menjadi kota penghasil susu. Tanahnya yang subur membuat pertanian disini cukup berkembang. Potensi wisatanya semakin dikembangkan terus menerus oleh pemerintah setempat. Sehingga semakin banyak wisatawan yang berkunjung. Kota boyolali sekarang dikenal sebagai new sealand van java indonesia. Jika anda ingin berkunjung ke boyolali, berikut ini beberapa destinasi yang wajib dikunjungi.

Nikmati Susu Segar Di Agrowisata Sapi Perah Cepogo

Anda bisa menikmati susu segar langsung yang baru diperas dari sapinya. Berkunjunglah ke agrowisata sapi perah cepogo. Disini anda bisa langsung melihat sapi perah yang banyak sekali dan siap untuk diperah susunya. Lokasinya ada di km 13 barat kota boyolali.  Datanglah pada pagi hari, ketika susu baru saja diperas. Sehingga masih segar. Anda bisa menikmati udara pegunungan yang segar sambil berjalan-jalan di agrowisata.

Menikmati Keindahan Pegunungan Di New Selo

Jika anda suka suasana pegunungan, datanglah ke new selo di kecematan selo. Disini anda bisa melihat keindahan gunung merbabu dan gunung merapi. Banyak sekali perkebunan sayuran yang tersusun rapi. Bisa memetik sayurannya langsung dan membelinya untuk dibawa pulang. Selain itu ada banyak wisata sejarah yang bisa dikunjungi. Misalnya petilasan kebo kanigoro, makan ki hajar saloka dan lainnya. ada gardu pandang yang bisa digunakan untuk melihat pemandangan dari atas.

Candi Lawang Peninggalan Sejarah

Di daerah dusun gedangan, kecamatan cepogo boyolali, ada sebuah candi yang bernama candi lawang. Candi ini bentuknya seperti sebuah gerbang. Oleh karena itu dinamakan candi lawang. Lokasinya dekat dengan agrowisata sapi perah cepogo. Candinya memang kecil tapi cukup bagus untuk dikunjungi ketika berlibur.

Mandi Di Umbul Pengging

Ingin menikmati mandi di mata air yang masih segar, datanglah ke umbul pengging. Lokasinya di sekitar km 15 timur kota boyolali.  Lokasi wisata ini, masih ada unsur sejarahnya karena masih satu cerita dengan kerajaan surakarta hadiningrat. Airnya sangat jernih. Sering digunakan untuk berbagai acara adat. Ketika menjelang ramadhan, banyak orang yang melakukan ritual padusan (membershkan diri).

Air Terjun Kedung Kayang

Di boyolali, ada air terjun yang wajib anda kunjungi yaitu air terjun kedung kayang. Lokasinya masuk ke dua kabupaten yaitu kabupaten magelang dan boyolali. Ketinggian sekitar 30 menit. Anda bisa menikmati keindahan alam yang mempesona.

Ketika berkunjung ke boyolali. Jangan lupa untuk mengunjungi semua tempat wisata diatas. Setiap destinasi wisata memiliki pesona masing-masing. walaupun sebenarnya, masih banyak tempat wisata yang bisa anda kunjungi. Untuk menuju ke boyolali, bisa naik bus dengan memesan online di redbus.id dan turun di terminal boyolali.

Sharing is caring!

shares