Ketahui Plus Minus Tukang Bangunan Sistem Harian Dan Sistem Borongan

Bagi anda yang ingin membangun rumah dari nol, tentunya membutuhkan perencanaan dan pertimbangan yang lebih matang. Pasalnya membeli rumah jadi lebih mudah dibandingkan membangun rumah yang sesuai dengan keinginan anda. Namun tentunya dengan membangun rumah dari nol, anda akan mendapatkan rumah idaman yang sesuai dengan kehendak hati anda. tentunya anda membutuhkan tukang bangunan yang bisa membantu anda dalam membangun rumah idaman anda. namun manakah yang harus anda pilih, menggunakan tukang bangunan harian atau tukang bangunan borongan. Tentunya banyak pendapat mengenai kedua jenis tukang bangunan tersebut. Untuk bisa menentukan tukang bangunan mana yang akan anda gunakan, silahkan simak penjelasan lebih lanjut mengenai tukang bangunan tersebut.

Sistem Dan Cara Kerja Tukang Bangunan Borongan

Tukang bangunan sistem borongan menggunakan sistem paket dalam pembangunan rumah. Dimana dilakukan kesepakatan antara pengguna jasa dan tukang bangunan dalam menentukan harga untuk membuat sebuah rumah, harga tersebut sudah termasuk anggaran untuk membeli material, jasa/ gaji tukang bangunan dan juga uang makan serta minum dalam kurun waktu yang telah ditentukan. Anda bisa menentukan jenis material apa saja yang digunakan serta gambar desain yang anda inginkan untuk membangun rumah tersebut. Selanjutnya yang akan belanja berbagai kebutuhan alat dan material adalah tukang borongan tersebut. Dengan demikian kelebihan menggunakan jasa tukang bangunan borongan anda tidak perlu memikirkan pembelian material. Walaupun demikian anda tetap harus memantau apakah spesifkasi material yang dibeli sudah sesuai dengan permintaan anda atau belum. Selain itu pengerjaannya pembangunan rumah juga lebih cepat dan biayanya memang lebih murah.

Mengingat pengerjaan rumah di batasi dengan waktu, biasanya tukang bangunan borongan bekerja dengan cepat atau dengan kata lain memburu waktu. Disinilah kekurangan dalam menggunakan tukang bangunan borongan, dimana biasanya kualitas rumah yang dibuatnya agak meragukan, pasalnya mereka hanya membuat rumah dengan asal jadi dan tepat waktu. Dengan demikian disinilah anda tetap membutuhkan pengawasan terhadap cara kerja tukang bangunan borongan.

Tukang Bangunan Sistem Harian

Sistem dan cara kerja tukang bangunan harian.

Tukang bangunan sistem harian merupakan tukang yang memberikan jasa pembangunan rumah dengan gaji yang dihitung per hari. dimana dalam satu hari tukang yang utama bisa memasang tarif maksimal hingga Rp150.000 rupiah, sedangkan untuk asisten tukang tarifnya berkisar antara 75.000 hingga 100.000 per harinya. Tentunya disetiap wilayah, upah tukang bangunan akan berbeda-beda besarnya mengingat besar umr setiap daerah pun juga berbeda. Sistem kerja tukang bangunan harian adalah mengerjakan apa yang anda minta. Dengan kata lain, anda harus memiliki desain rumah yang anda inginkan terlebih dahulu. Selanjutnya anda juga harus mempersiapkan material-material yang dibutuhkan dalam membangun rumah tersebut. tidak hanya itu biasanya anda juga harus menyediakan makanan dan minuman setiap harinya untuk tukang bangunan harian tersebut. Tukang bangunan harian biasanya tidak menentukan waktu selesainya, sehingga anda tidak bisa menuntut atau memastikan kapan rumah anda kan selesai. Disitulah letak kekurangan tukang bangunan harian.

Namun terlepas dari hal tersebut, tukang bangunan yang tidak dikejar oleh waktu, tentunya mengerjakan pembangunan rumah lebih baik dan lebih hati-hati. Dimana mereka memang mengutamakan kualitas bangunan dibandingkan waktu pengerjaan yang cepat. Namun anda juga tetap harus mengawasi dan memantau kinerja tukang bangunan harian, agar pekerjaan mereka tidak diperlama-lama agar mendapatkan upah dalam jangka waktu yang lama pula. kesimpulannya tukang bangunan harian memang dapat memberikan hasil kerja dan kualitas bangunan yang maksimal, namun anda harus siap menanggung biaya yang cukup besar dan waktu yang lama dan pengerjaannya.

Nah itulah ulasan dan penjelasan mengenai tukang bangunan borongan dan harian. Tentunya masing-masing jenis tukang bangunan tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Anda hanya perlu menyesuaikan jenis tukang bangunan yang mana yang sesuai dengan kebutuhan dan budget yang anda miliki.

Sharing is caring!

shares