Keuntungan Berlipat Ganda Menjadi Agen PPOB dengan Target Sendiri

Ibarat anak panah, apa pun bisnisnya asalkan ada target pasti keuntungan yang didapatkan bisa berlipat ganda. Namun tidak semuanya berjalan dengan lancar. Sebab, masing-masing orang memiliki karakter yang berbeda-beda. Termasuk juga buat mereka yang sudah bergabung jadi agen PPOB di suatu perusahaan.

Alasan kegagalan bahan penghasilan minim tersebut bukan hanya karena tidak ada target, tapi bisa juga karena ditarget oleh orang lain. Manusia memang rata-rata individualis. Tidak semuanya bisa bekerja di bawah tekanan orang lain. Akibatnya bukan kemajuan yang didapat, justru tidak betah, mundur, dan hasilnya sia-sia.

Beberapa perusahaan yang menawarkan lowongan agen PPOB tidak seperti itu. Ada pula yang benar-benar membebaskan tiap agennya mau bikin target yang bagaimana. Salah satunya KUDO. Di sana Anda bebas memasang target dalam bisnis PPOB. Memangnya bisnis PPOB bisa ditarget pendapatannya per bulan? Tentu bisa.

Seperti yang diketahui, bisnis PPOB umumnya bergerak pelayanan tagihan pembayaran via online. Bukan hanya bebas harian, seperti bisnis pulsa saja, namun bisa dalam produk lainnya, seperti PDAM, listrik, asuransi, dan lain-lain. Rata-rata memilih yang tagihan per bulan karena memiliki estimasi keuntungan jangka panjang.

Ketika Anda baru daftar jadi agen PPOB, apa yang pertama kali dilakukan? Tentu saja memperkenalkan layanan Anda pada orang lain. Bisa via online, maupun offline. Tapi saran terbaiknya yang offline saja. Soalnya cenderung mudah dipercaya dan benar-benar butuh. Jadi tahap promosi jasa via online bisa mengikuti.

Terlebih lagi kalau Anda seorang yang gemar bersosialisasi. Pasti sangat mudah mendapatkan pelanggan pertama. Katakan saja kalau membayar tagihan pembayaran lewat Anda bisa dilakukan di rumah. Katakan juga kalau jam buka Anda sangat fleksibel. Jadi para pelanggan akan dapat gambaran.

Lebih bagus lagi bila mengatakan bahwa usaha PPOB Anda sudah mendapat legalitas dari pemerintah, PLN atau juga Pos. Nilai kepercayaan antara pelanggan dengan Anda sebaiknya dijaga. Meskipun keuntungan yang didapat relatif kecil, jika Anda meniatkan diri untuk memudahkan orang lain tentu rasanya lebih ringan.

Apalagi bisnis ini bisa berjalan dalam waktu lama. Soalnya tagihan seperti listrik, PDAM, asuransi, dan lain-lain selalu dibayar dalam jangka waktu tertentu. Sangat memungkinkan bagi Anda untuk mendapatkan passive income secara terus-menerus. Bahkan Anda sambil mengerjakan pekerjaan lain bisa jadi keuntungan terus mengalir.

Ketika bisnis PPOB Anda sudah semakin besar, tak ada salahnya merambah ke jalur online. Pasang target berdasarkan keuntungan yang didapat per bulan. Pasang target yang lebih besar untuk bulan berikutnya. Saran terbaiknya, coba lakukan promosi secara halus di media sosial. Branding diri dengan cara-cara profesional.

Jangan sampai user media sosial merasa terganggu dengan promosi Anda. Kalau perlu bangun website Anda sendiri dan posting selalu artikel tentang PPOB. Sehingga begitu orang-orang sudah mengenal Anda seorang agen PPOB terpercaya, maka rezeki mengalir dengan deras. Pundi-pundi saldo ke dompet akun Anda akan bertambah.

Sharing is caring!

shares