Manfaat Infused Water Bagi Kesehatan

Manfaat infused water – Infused water ini dibuat dari air mineral yang dikombinasikan dengan potongan buah. Minuman tersebut jadi sangat populer sebab diklaim datangkan banyak manfaat. Tapi, apa benar demikian?

Pernahkah melihat seseorang menenteng botol air mineral yang diisi dengan potongan lemon atau pun buah lainnya? Seperti itu yang dinamakan dengan infused water. Infused water ini dibuat dengan potongan buah ke dalam botol air mineral. Setelah diaduk – aduk botol ditutup lalu disimpan ke dalam lemari es untuk selama 2 jam supaya rasa serta sari buah bisa menyatu dengan air. Dan berikut ini adalah beberapa manfaat infused water yang akan Anda dapatkan, yang pastinya sangat baik sekali bagi kesehatan tubuh Anda.

Manfaat Infused Water

Sebagai sarana detoks dan lancarkan metabolisme tubuh

Potongan lemon yang dimasukkan ke dalam air mineral diklaim sebagai saranan detoks. Ide detoks tersebut asalnya dari kepercayaan bahwasannya racun dapat menumpuk dalam tubuh serta dengan pola makan khusus atau pun detoks, maka racun ini dapat dihilangkan.

Sebagai anti penuaan

Air mineral yang dikombinasikan dengan buah yang kaya akan antioksidan seperti stroberi dan delima ini juga dianggap bisa jadi sarana dalam melawan efek penuaan. Antioksidan sangat berguna sekali untuk menangkal radikal bebas yang berdampak buruk bagi tubuh. Konsumsi banyak buah maupun sayur menunjukkan hasil yang sangat baik untuk hambat proses penuaan. Nah, manfaat infused water ini juga bisa dijadikan sebagai anti penuaan bila dibandingkan dengan air putih biasa.

Turunkan berat badan jadi lebih ideal

Mengkonsumsi infused water juga diklaim dapat turunkan berat badan Anda jadi lebih sehat lagi. Akan tetapi masih belum ada penelitian medis yang secara khusus membuktikan klaim tersebut. Berat badan ideal yang sehat setidaknya dicapai dengan cara melakukan olahraga yang teratur serta pola makan yang sehat.

Demikian tadi sekilas informasi yang dapat kami bagikan seputar manfaat infused water. Semoga saja informasi di atas bisa bermanfaat.

Sharing is caring!

shares