Pilih Sepatu Anak Perempuan, Cocokkan Dengan Karakter si Kecil

            Tahukah bunda, pemiliha sepatu anak sangat mempengaruhi keaktifan dan perkembangan anak? Termasuk dalam memilih sepatu untuk anak perempuan, pemilihan sepatu yang tepat dan sesuai dengan karakter si kecil merupakan hal yang penting untuk diperhatikan. Untuk lebih jelaskan, simak ulasan berikut tentang tips memilih sepatu untuk anak perempuan yang perlu bunda tahu.

            Jika sepatu mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan anak, maka pemilihan sepatu yang kurang tepat akan menghambat pertumbuhan dan perkembangan si kecil. Mengapa? Karena sepatu yang kurang nyaman akan membuat anak Anda yang aktif menjadi terhambat karena tidak nyaman menggunakan sepatu. Selain itu, bisa juga sepatu yang kurang tepat untuk anak membuat pertumbuhan fisik Anda termasuk pertumbuhan kaki si kecil menjadi terganggu.

            Jika bunda sedang mencari sepatu anak perempuan yang bagus dan berkualitas, Sepatu Mothercare dapat bunda jadikan referensi yang bisa bunda pertimbangkan.

Pada anak perempuan di bawah 2 tahun, pertumbuhan tulang dan otot kaki terjadi lebih cepat. Penting untuk memperhatikan bentuk dan ukuran sepatu si kecil karena bukan hanya kenyamanan karena berhubungan dengan pertumbuhan kakinya. Nah, terutama bagi ibu yang memiliki anak perempuan. Biasanya ibu akan lebih menuntut anak agar bisa tampil modis dan cantik dengan sepatu, namun apakah sudah tepat sepatu yang bunda pilih untuk si kecil?

            Berikut tips memilih sepatu anak perempuan yang tepat dan nyaman digunakan.

  1. Pilih warna yang terang. Untuk menyusaikan dengan karakter anak yang ceria sebaiknya bunda memilih sepatu anak yang memiliki warna cerah seperti warna pastel yang mempunyai kesan ceria.
  2. Sepatu yang berkarakter. Selain warnanya, bunda juga dapat memilih sepatu yang berkarakter. Karakter ini bunda sesuaikan dengan kesukaan si kecil untuk menambah percaya diri si kecil.
  3. Sepatu dengan pengikat. Untuk mendukung keaktifa si kecil, bunda juga bisa memilihh sepatu anak yang dilengkapi dengan pengikat. Hal ini dimaksudkan agar anak bebas bermain dan aktif tanpa takut sepatu copot. Namun lebih baik hindari sepatu yang bertali karena membahayakan anak jika tali lepas.
  4. Berbahan lembut. Untuk kenyamanan anak, pilihlah sepatu yang berbahan lembut di bagian dalam. Hal ini bertujuan untuk melindungi kaki dan menghindari kaki dari lecet karena sepatu yang terlalu sempit.
  5. Cobakan dahulu sebelum membeli. Agar ibu memilih sepatu yang tepat dan pas di kaki si kecil, sebaiknya bunda mencobakan ke anak terlebih dahulu sebelum membelikannya. Hal ini bertujuan agar sepatu yang bunda beli benar-benar nyaman dan anak suka.

Selain tips memilih sepatu anak perempuan, kami juga akan berikan sedikit tips merawat sepatu anak perempuan agar tetap awet dan bagus.

  • Cucilah sepatu satu kali dalam seminggu jika sering digunakan.
  • Jika sepatu tidak terlalu kotor, Bunda cukup mengelapnya dengan mamakai kain yang basah.
  • Jemur sepatu di tempat terbuka jika harus dicuci.
  • Simpan sepatu di tempat yang bersih dan tertutup untuk menghindari sepatu mudah kotor.

Itulah sedikit artikel tentang tips memilih sepatu anak perempuan yang dapat bunda praktekkan untuk kenyamanan si kecil. Mothercare merupakan merk retailer global nomor satu yang menyediakan kebutuhan fashion ibu, bayi, dan anak – anak. Tersedia berbagai pilihan sepatu anak perempuan dengan berbagai model dan bahan yang nyaman dan berkualitas untuk anak. Terimakasih.

Sharing is caring!

shares