Sepatu safety jogger yang Tepat untuk Para Pekerja Pabrik dan Cara Perawatannya

Sebagai orang yang mempunyai profesi sebagai pekerja pabrik tentu tidak asing lagi dengan penggunaan sepatu safety jogger yang perlindungan diri untuk pemakaiannya. Selain itu melindungi diri ternyata sepatu para pekerja itu mempunyai fungsi sebagai pengamanan sehingga membuat para pekerja merasa nyaman dan dapat mengerjakan pekerjaan dengan maksimal. Ciri khas sepatu ini terdapat besi pelindung didalamnya, karena itu disebut sebagai sepatu pelindung. Untuk modelnya sendiri beragam, bisa disesuaikan dengan jenis pekerjaan yang sedang dilakukan. Anda bisa menemukan sepatu jenis ini dipasaran baik situs belanja online maupun offline dengan berbagai merk.

Semakin kesini perkembangan fashion sepatu semakin maju, dan sepatu pelindung saat ini bukan hanya digunakan pada saat bekerja tetapi juga kegiatan outdoor lainnya. Masyarakat sering menggunakannya saat melakukan kegiatan naik gunung atau kegiatan alam lainnya. Dengan desain yang terlihat trendy menjadikan sepatu tersebut menjadi salah satu jenis sepatu yang banyak diinginkan para kaum muda. Tentu saja komponen yang ada didalamnya juga akan berbeda, selain itu juga dari bahan berbeda. Pertama sepatu pelindung itu terbuat dari kulit sehingga buat para pekerja itu menghindarkan mudah terbakarnya ataupun melindungi dari kemungkinan buruk lain.

Berikut ini tips memilih sepatu yang tepat untuk melindungi saat bekerja, antaranya:

  • Perhatikan bahan yang digunakan.

Seperti yang telah dikatakan diatas bahwa sepatu pelindung sekarang ini tersedia dalam beberapa bahan mulai dari karet asli, sintetis atau kulit asli. Dengan hal tersebut tentu Anda dapat menentukan mana yang lebih nyaman. Sangat disarankan untuk membeli sepatu yang mempunyai bahan kulit tebal sehingga tidak mudah rusak. Selain itu gunakan sepatu safety jogger yang membuat kaki Anda nyaman seperti tidak gampang lecet, sepatu keras, atau lainnya. Kemudian lebih baik pilih sepatu yang mempunyai tinggi paling tidak hampir sama mata kaki.

  • Perhatikan komponen yang digunakan.

Sepatu pelindung terdiri dari beberapa komponen mulai dari bawah sol hingga didalam sepatu tersebut. Sangat disarankan sesuaikan komponen yang ada dalam sepatu dengan pekerjaan Anda. Misalnya untuk para pekerja yang bekerja pada tempat lembab atau berair pilih sepatu yang menggunakan bahan karet dengan komponen yang lebih baik supaya air tidak masuk pada kaki.

  • Sesuaikan harga dengan tujuan.

Jangan pernah fokus pada salah satu merk terkenal tetapi Anda tidak melihat budget yang dimiliki. Lebih baik cari sepatu yang dapat membuat nyaman dan aman, kalau bisa sepatu yang mempunyai harga lebih ringan. Jangan tertipu pada iming-iming harga murah juga tetapi kualitas dikesampingkan.

  • Sesuaikan ukuran dengan kaki.

Sering orang membeli sepatu dengan ukuran yang sedikit lebih besar, tetapi dalam pembelian sepatu jenis ini sebaiknya sesuaikan dengan ukuran. Karena hal ini akan berpengaruh pada saat Anda melakukan pekerjaan.

  • Perhatikan penyimpanan dan juga perawatan.

Setelah Anda menentukan yang tepat saatnya untuk melakukan perawatan yang pas supaya sepatu dapat bertahan lama atau awet. Pertama dari penyimpanan sepatu, jika Anda mempunyai sepatu dari kulit jaga dengan baik suhu ruangan karena kulit akan mudah menjamur. Kemudian dibersihkan dengan baik dari mulai menyemir, hal ini dapat dilakukan supaya tampilan sepatu tetap menarik. Dan tidak lupa untuk mencuci sepatu safety jogger secara berkala, jangan terlalu sering dan jangan gunakan detergen yang keras karena dapat memudarkan warna pada sepatu Anda tersebut.

Sharing is caring!

shares