Sepeda Rupanya Ada Banyak Jenisnya, Berikut 4 Jenisnya yang Paling Populer

Kendaraan yang dikayuh atau sepeda merupakan jenis kendaraan tanpa bahan bakar yang tentunya masih digunakan banyak orang sampai sekarang. Sebab jauh sebelum kendaraan bermotor mewarnai aktifitas manusia, kendaraan yang dikayuh ini sudah lebih dulu ada. Penggunanya awal dulu memang masih didominasi kalangan berdarah biru, namun saat ini malah dimiliki oleh siapa saja. Maka jangan menganggap pengguna kendaraan tanpa bensin ini hanyalah kalangan berkantong tipis.

Sebab aktualnya ada beberapa jenisnya di pasaran justru dibandrol dengan harga melebihi satu unit bersepeda motor. Tidak percaya? Cek saja situs jual beli online terpercaya langganan Anda dijamin akan menjumpai harga kendaraan kayuh yang lumayan mahal. Terlepas dari persoalan harga tentu mengayuh kendaraan jauh lebih kaya manfaat karena selain sampai ke tujuan lebih cepat dibanding jalan kaki. Juga menjadi kegiatan olahraga yang tentunya lebih menyenangkan sehingga bisa dipertimbangkan untuk tersedia di rumah.

Supaya kegiatan mengayuh kendaraan ini semakin menyenangkan dan sangat memungkinkan untuk dilakukan setiap hari, atau minimal beberapa kali dalam seminggu. Maka baiknya memilih jenis kendaraan yang tepat sebab sampai saat ini jenisnya sendiri sangat banyak. Beberapa didesain khusus untuk kenyamanan kaum perempuan sehingga mengayuh kendaraan ini terasa nyaman sekaligus mudah. Namun sebagian juga hanya cocok untuk kalangan pria, tidak sedikit diantaranya malah identik untuk kegiatan yang lebih ekstrim.

Jenis Kendaraan Kayuh yang Sering Dipilih Orang

Supaya tidak keliru dalam menentukan sepeda yang tepat alangkah baiknya kenali dulu jenis-jenisnya, sebab secara umum jenis di bawah ini lebih familiar digunakan sehari-hari:

  • BMX,

Mengayuh BMX tentu lebih mudah karena memang dimensinya kecil sekaligus memiliki bobot yang sangat ringan. Tidak heran begitu populer di kalangan remaja khususnya yang suka melakukan atraksi menantang dengan kendaraan kayuh kesayangannya. BMX memiliki tampilan fisik yang kecil dan agak pendek, sehingga cocok untuk remaja yang kebetulan belum tumbuh tinggi secara maksimal agar lebih mudah dan leluasa beratraksi dengannya.

  • MountainBike,

Salah satu jenis kendaraan kayuh yang juga populer di tengah masyarakat adalah jenis mountain bike atau khusus untuk medan pegunungan. Umumnya kendaraan bebas bensin ini didesain memiliki roda yang besar dan lebar. Tujuannya agar tidak terhambat oleh kondisi medan yang tidak terlalu bagus ketika melaju, sehingga cocok untuk jalanan di tengah hutan ataupun kawasan pegunungan. Biasanya sebelum mengayuh kendaraan jenis ini diperlukan perangkat pelindung tambahan sehingga lebih aman karena dipastikan melewati medan yang sulit.

  • Folding Bike,

Ada salah satu jenis kendaraan yang dikayuh namun bisa dilipat, dan disebut sebagai folding bike yang cukup populer di kalangan masyarakat. Saat ini kendaraan bebas polusi jenis ini memang sering dipilih oleh anak-anak maupun remaja. Sebab menawarkan desain yang mungil dan juga trendy sehingga cocok untuk kalangan mereka yang suka kendaraan yang nampak keren. Menariknya kendaraan jenis ini mampu disimpan di lokasi yang sempit sehingga menguntungkan saat rumah ternyata mungil.

  • City Bike,

Bagi perempuan, tentu kegiatan mengayuh kendaraan bebas polusi menjadi kebiasaan yang sehat dan memerlukan kendaraan yang mendukung. Maka bisa mengandalkan city bike yang memang didesain mendukung pengendara perempuan, bahkan yang memakai rok sekalipun. Ciri khas dari kendaraan kayuh ini adalah terdapat keranjang di bagian depan dan desainnya sendiri agak mungil serta feminin, tidak salah jika kaum perempuan mengandalkan sepeda satu ini untuk aktifitas hariannya.

Sharing is caring!

shares