Trik & Tips Pindahan Apartemen Tanpa Ribet

Apakah dalam waktu dekat ini kamu akan pindahan? Mungkin 1 bulan lagi, 1 minggu lagi atau bahkan besok?

Pindah ke apartemen baru atau bahkan mungkin ini adalah apartemen Jakarta Selatan pertama kamu, itu seperti memulai hubungan baru – kamu mungkin akan merasa senang, gembira, dan mungkin sudah membayangkan bagaimana rasanya tinggal diapartemen baru. Tapi kamu tidak perlu khawatir, pindahan itu biasanya hanya membutuhkan waktu satu hari saja – sekali saja, jadi tidak perlu takut. Bagusnya lagi didalam ulasan kali ini, akan memberitahukan kepada kamu tips-trik jitu yang dapat membuat kamu tidak bertemu dengan “stress” dan “keribetan”

PELAJARI LAYOUT

Jika kamu sudah menemukan apartemen baru dan menandatangani kontrak sewa, kemungkinan besar kamu sudah memiliki beberapa ide tentang bagaimana kamu harus mengatur barang-barang kamu (idealnya, kamu sudah melihat seluruh ruangan apartemen ketika mengunjungi unit). Entah itu, kamu akan pindah ke apartemen dengan ukuran yang lebih luas dari tempat tinggal kamu sebelumnya atau mungkin lebih kecil, tapi yang jelas dalam rangka untuk mengetahui apa saja yang bisa kamu bawa dan tidak, kamu harus mengetahui layout apartemen baru kamu. Jika memungkinkan, kamu perlu mengunjungi apartemen kamu lagi, kemudian mengambil foto diseluruh ruangannya, mengukur jendela (untuk tirai/gorden), berjalan-jalan kesetiap ruangan sehingga kamu akan mendapatkan feel bagaimana kamu harus mendekorasinya.

JANGAN MENUNDA-NUNDA PACKING

Packing adalah tugas yang tidak menyenangkan – hampir semua orang setuju. Tapi tahukah kamu salah satu kunci untuk mengorganisir misi pindahan menjengkelkan itu adalah pertama-tama kamu harus packing atau berkemas sejak awal. Jika kamu akan pindah misalnya 2 minggu lagi, maka sampai hari kamu pindahan, kamu sudah mengemas semua barang-barang, sehingga pada hari pindahan kamu dapat mengalihkan fokus ke hal-hal yang lebih penting. Selain itu, kamu juga perlu mempertimbangkan bila ada barang yang sudah tidak dibutuhkan, sebaiknya kamu menyumbangkannya kepada teman atau siapa saja yang membutuhkan atau menjualnya, agar barang-barang tersebut tidak memakan tempat di apartemen kamu nantinya.

KETAHUI ATURAN

Kamu sudah harus tahu dimana kamu akan parkir truk atau mobil pick up pindahan kamu ketika sampai diapartemen. Lalu, dimana letak lift barang? Mungkin kamu juga perlu konfirmasi ke pihak security atau hal-hal lainnya yang menyangkut proses pindahan. Sangat disarankan untuk bertanya ke pemilik atau pengelola apartemen kamu tentang bagaimana proses pindahan ke unit agar kamu tidak bingung pada hari pindahan berlangsung.

MEMBUAT DAFTAR DAN CATATAN PENTING

Proses pindahan itu memang agak ribet, terutama bila kamu mempunyai barang-barang yang banyak. Kamu perlu mencatat hal-hal penting, seperti apa yang sudah kamu lakukan, apa yang kamu butuhkan, apa yang kamu inginkan, kemudian apakah kamu memerlukan jasa pindahan, apakah kamu sudah mengambil kunci apartemen Jakarta Selatan, lalu kapan kamu harus memanggil mobil truk pindahan kamu. Untuk itulah, kamu perlu mengorganizir semua hal dengan baik agar pindahan kamu berjalan mulus. Cara terbaik agar semua pekerjaan terorganisir adalah dengan menyimpan semua informasi tentang pindahan kamu dalam satu tempat.

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan, tapi yang paling mudah adalah dengan menyimpannya didalam aplikasi Notepad atau sejenisnya dari Iphone atau Android kamu, termasuk menyimpan informasi kontak pemilik, jasa pindahan dan seterusnya.

CARI JASA PINDAHAN

Karena pindah ke apartemen lebih melelahkan daripada pindah kerumah, terutama jika unit kamu berada dilantai yang tinggi, tentu akan sangat merepotkan jika kamu melakukannya sendirian. Barang-barang seperti sofa, tempat tidur, TV, AC, kulkas, lemari besar dan banyak lagi, itu semua tidak bisa kamu masukkan kedalam mobil kamu. maka kamu pasti memerlukan jasa pindahan apartemen. Carilah jasa pindahan terbaik, kamu bisa melakukan research secara online terlebih dahulu, kemudian setelah mendapatkannya, jadwalkan hari pindahan kamu. Usahakan kamu sudah mengkordinasi jasa pindahan ini minimal 3 hari sebelum hari H.

JANGAN TAKUT UNTUK MEMINTA BANTUAN

Sekali lagi, pindahan bukanlah tugas yang mudah dan itu tentu bukan sesuatu yang kamu bisa lakukan sendirian. Kamu bisa meminta pertolongan dari teman-teman atau anggota keluarga agar memudahkan pekerjaan kamu. Tapi, pastikan kamu memintanya dengan baik-baik, dan kamu juga perlu memberikan sesuatu kepada teman kamu agar mereka merasa dihargai, seperti mentraktirnya.

CUKUPKAN WAKTU ISTIRAHAT

Ini yang paling penting. kamu harus mencukupkan waktu istirahat kamu, tidur yang cepat semalam sebelum pindahan. Kamu juga perlu merileks kan pikiran kamu. Kamu juga perlu memeriksa apakah kamu ada janji atau tugas penting pada hari pindahan, jika ada, mungkin kamu perlu membatalkannya atau menjadwalkannya kembali ke hari yang lain. Juga memeriksa kembali daftar pekerjaan kamu agar tidak ada yang kamu lupakan. Setelah itu, (sekali lagi) pastikan kamu tidur dengan nyenyak pada malam sebelumnya, sehingga kamu siap untuk pindahan keesokan harinya.

Mungkin pada hari pindahan, kamu akan berjumpa dengan orang menyebalkan bernama “stress”, terutama ketika memindahkan barang-barang ke apartemen kamu, tetapi cobalah untuk membiarkannya. Ingatlah bahwa hari ini kamu akan tinggal diapartemen baru. Stress hari ini adalah hal yang kecil. Jadi, bawa senang aja !!

Sharing is caring!

shares